Blogroll

Postingan
Komentar

Sabtu, 22 Oktober 2011

Ditahan Sevilla, Barca Digusur Madrid dari Puncak

Barcelona - Barcelona gagal mempertahankan posisinya di puncak klasemen, yang kini ditempati Real Madrid. Ini menyusul hasil imbang tanpa gol saat Los Cules menjamu Sevilla.

Pada laga yang dihelat di Camp Nou, Minggu (23/10/2011) dinihari WIB, Barca memegang dominasi permainan dan menciptakan banyak peluang.

Dari catatan Soccernet, Barca membuat 21 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Sedangkan Sevilla cuma enam peluang dan hanya tiga yang on goal.

Javi Varas jadi pahlawan Sevilla berkat beberapa kali penyelamatan yang dilakukannya. Sevilla harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain.Hasil imbang membuat posisi Barca tergeser dari puncak klasemen. 18 poin yang dimiliki armada Pep Guardiola itu berhasil dilewati Madrid yang punya 19 poin dari delapan laga.

Sementara itu Los Rojiblancos ada di urutan ke-4 dengan 16 poin.

Jalannya pertandingan

Di menit ke-9 Javi Varas sudah menerima serangan pertama dari Barca. Saat tembakan keras Andres Iniesta meneruskan umpan Adriano masih bisa dihadang dengan kakinya.

Dua menit setelahnya kegagalan Eric Abidal dalam mengantisipasi crossing Jesus Navas nyaris berbuah gol bunuh diri. Untung dengan sigap Victor Valdes menepis bola tersebut.

Di menit 19 kesalahan Dani Alves membuat Navas bisa mudah merebut dan diakhiri dengan tendangan keras ke pojok kiri atas gawang, tapi Valdes dengan sigap mampu menepisnya.

Pada menit 39, Varas dibuat dipontang-panting menyelamatkan gawangnya. Adriano dengan skill individunya mampu membelah pertahanan Sevilla dan bola dikirimkan ke Iniesta.

Nama terakhir memberikan bola kepada David Villa yang dituntaskan dengan sepakan mendatar yang masih bisa ditepis Varas.

Di masa injury time, Varas menggagalkan peluang Lionel Messi setelah bola hasil tembakan pemain asal Argentina yang membentur pemain lawan, bisa dihalau.

Pada menit 53 umpan terukur Dani Alves menemui Iniesta di depan kotak penalti dan tembakan kaki kanan dilepaskan. Sambil terbang Varas menepis bola tersebut dan hanya menghasilkan korner.

Empat menit setelahnya sundulan Messi dari bola hasil umpan silang Alves juga masih melebar di sisi kiri gawang Varas. Di menit 59 giliran sepakan melengkung Adriano yang bisa ditepis Varas.

Varas benar-benar bekerja keras pada pertandingan malam ini karena Barca tak berhenti melancarkan serangan.

Di menit 73, Iniesta mendapat bola di tiang jauh dan men-chip bola melewati namun tidak dengan mistar yang menghalangi bola masuk ke gawang.

Fabregas! Pada menit 76 sebuah umpan cantik dari Messi berhasil menggapai Fabregas, namun Varas menepis bola hasil sepakan Fabregas itu.

Semenit setelahnya Messi kembali gagal menjebol gawang Varas setelah ia mem-blok bola tendangan Messi.

Varas lagi-lagi menjadi tembok kokoh yang tak bisa ditembus para pemain Barca, saat ia menggagalkan penalti Messi di menit 94, menyusul pelanggaran kepada Iniesta.

Sebelum penalti itu sempat terjadi insiden kala Federick Kanoute terlihat menampar muka Fabregas dan ia pun diusir keluar lapangan. Begitu pula Javi Navarro yang bernasib karena melanggar Pedro.

Susunan pemain

Barcelona: Valdes, Alves, Adriano, Abidal, Mascherano, Xavi (Busquets 88'), Thiago (Fabregas 74'), Keita (Pedro 62'), Iniesta, Villa, Messi

Sevilla: Varas, Caceres, Navarro, Escude, Fazio, Campana (Rakitic 71'), Medel, Navaz, Trochowski (Andujar 62'), Armenteros, Manu (Kanoute 67')



( mrp / rin )

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More