Blogroll

Postingan
Komentar

Rabu, 05 Oktober 2011

Tim AFC Verifikasi Stadion Gajayana

Kemarin, tepatnya tanggal 5 Oktober sore tim verifikasi dari AFC datang ke Malang untuk meninjau langsung tentang kelayakan infrastruktur stadion Gajayana yang nantinya akan digunakan sebagai homebase Arema dan Persema.

Utusan AFC yang dipimpin langsung Manager Research and Assesment Profesional Football Project Department Alisher Nikimbaev dan didampingi oleh Benjamin Tan (Manajer Kompetisi), Shahin Rahmani (Komunikasi Media), Auintee (Manajer Audit), dan Mahazon Vasuduan Nair (Manajer Olahraga).serta wakil PSSI adalah Farid Mubarok meninjau stadion Gajayana mulai pukul 13.30 WIB baru berakhir 19.00 WIB. Ini dikarenakan AFC meninjau beberapa aspek dari dua tim yang nantinya akan memakai Gajayana sebagai homebase.

Pada kesempatan ini, tim verifikasi AFC tidak langsung menentukan layak tidaknya stadion Gajayana untuk dijadikan homebase dan menghelat pertandingan. Karena keputusan nantinya langsung disampaikan oleh Direktur Kompetisi AFC, Suzuki. Menurut Ali Shahin Rahmani, "AFC tidak melakukan kongklusi atau penyataan apapun saat ini," jelasnya. "Soal kesimpulan akhir dari AFC, akan disampaikan nanti di Jakarta melalui konferensi pers pada 14 Oktober mendatang. Hal itu akan disampaikan Direktur kompetisi dari AFC, Suzuki. Dia yang akan datang ke Indonesia menyampaikan hasilnya," kata Ali Shahin.

Verifikasi ini sendiri juga berhubungan dengan berapa jumlah slot Indonesia nantinya untuk dapat berkompetisi di Level Asia pada 2012 sampai 2014. Jadi tim verifikasi akan melihat stadion-stadion di Indonesia beserta klub yang ada di Indonesia.
erpisah, media officer Arema Noor Ramadhan mengatakan bahwa secara administrasi tidak ada masalah berarti dan Arema bisa menggunakan stadion Gajayana untuk menghelat pertandingan meskipun ada beberapa yang harus diperbaiki. "Tak ada kendala untuk Arema menggunakan stadion Gajayana ini". ujar pria yang akrab disapa Nunun ini.

Dalam verifikasi kemarin juga disebutkan bahwa stadion Gajayana ini harus memperbaiki fasilitas media yang nantinya akan digunakan oleh media-media yang meliput. "Kalau selama ini tak ada jalan khusus untuk wartawan, catatannya agar segera dibuatkan. Artinya media itu punya perhatian tersendiri dalam peliputan saat kompetisi berlangsung," katanya. (Afdhol/WE)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More