Blogroll

Postingan
Komentar

Rabu, 05 Oktober 2011

SCIENCESATIONAL 2011: Lomba Debat Hukum, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Tingkat SMA dan Mahasiswa

SCIENCESATIONAL 2011 adalah rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Otonom Lembaga Kajian Keilmuan Fakultas Hukum Universitas Indonesia yang terdiri dari kompetisi ilmiah bagi pelajar SMA/MA/sederajat tingkat Nasional dan bagi mahasiswa tingkat nasional, serta talkshow yang berupa Refleksi Hukum Akhir Tahun 2011 (RHAT 2011) dan Legal Outlook 2012 (LO 2012), dilaksanakan pada Jumat-Senin, 11-14 November 2011.

Lomba Debat Hukum Nasional (LDHN)

Lomba Debat Hukum Nasional adalah lomba debat hukum antar mahasiswa hukum tingkat nasional yang meliputi seluruh wilayah Indonesia yang terdiri dari 16 tim di mana setiap universitas diwakili oleh 1 (satu) tim yang terdiri dari 3 (tiga) orang peserta di mana setiap tim akan berkompetisi menjadi yang terbaik dalam memperdebatkan topik-topik hukum aktual di tengah masyarakat Indonesia yang sesuai dengan tema besar acara ini. Sistem yang akan digunakan dalam LDHN adalah Asian Parliamentary.Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI)

Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) adalah lomba menulis tulisan ilmiah yang diikuti oleh kelompok mahasiswa yang setiap kelompok terdiri dari paling banyak 3 (tiga) orang yang bertujuan untuk memberikan pemikiran yang solutif terhadap permasalahan yang terjadi di Indonesia. Ada 2 (dua) kali penjurian yang dilakukan dalam LKTI. Penjurian pertama berupa penjurian materiil dari karya yang dilakukan oleh juri yang berkompeten di bidangnya. Dari penjurian materiil akan dipilih 6 (enam) tim terbaik yang akan melakukan presentasi di Fakultas Hukum Universitas Indonesia untuk kemudian dilakukan perhitungan dari juri presentasi untuk menentukan pemenang LKTI.

Lomba Debat SMA

Lomba debat SMA adalah lomba debat berbahasa Indonesia antar-pelajar SMA/MA/sederajat tingkat Jabodetabek di mana setiap sekolah diwakili oleh paling banyak 2 (dua) tim yang terdiri dari 3 (tiga) orang peserta di mana setiap tim akan berkompetisi menjadi yang terbaik dalam memperdebatkan topik-topik sosial, teknologi, politik, ekonomi, budaya, dan pengetahuan umum yang aktual di tengah masyarakat Indonesia.

Refleksi Hukum Akhir Tahun 2011

Kegiatan ini merupakan sebuah talkshow hukum yang membahas rangkuman permasalahan hukum aktual sepanjang tahun 2011 yang akan disampaikan oleh tokoh hukum nasional, praktisi, akademisi, dan kalangan mahasiswa hukum.

Legal Outlook 2012

Kegiatan ini merupakan sebuah talkshow yang meneropong isu-isu hukum yang masih akan terjadi pada tahun 2012 yang akan disampaikan oleh tokoh hukum nasional, praktisi, akademisi, maupun dari kalangan mahasiswa hukum.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi : http://sciencesational.com

twitter : @sciencesational

rachel : +628989197947

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More