Blogroll

Postingan
Komentar

Sabtu, 08 Oktober 2011

La Nyalla: Soal KLB, Saya Bukan Provokator

Jum'at, 07 Oktober 2011 19:29:04 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Di antara anggota Komite eksekutif (Exco) PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti dikenal paling vokal. Nyalla tak segan mengkritik keputusan PSSI yang menurutnya tidak sesuai statuta. Nyalla juga aktif mendengungkan wacana Kongres Luar Biasa (KLB). Tapi atas sikapnya itu, Nyalla menampik dituding provokator.

Ditemui usai dialog dengan kelompok Yayasan Suporter Surabaya (YSS) dan Persebaya Fans Club (PFC), Jumat (7/10/2011) sore, Nyalla menjelaskan alasannya mengapa ia gencar mengkritik PSSI. Utamanya dalam keputusan PSSI tentang format kompetisi yang diikuti 24 klub.
"Saya selalu menolak 24 klub, karena tambahan enam klub tidak sesuai aturan. Ini melanggar statuta," ucap Nyalla pawa wartawan.

Terkait KLB, Nyalla menyebut dirinya hanya mewacanakan. Sebab ia melihat kemungkinan itu cukup ada. Apalagi beberapa klub sudah mengeluarkan rasa kekecewaannya atas format baru, serta lambatnya PSSI dalam menyusun jadwal.

"Soal KLB, saya hanya mewacanakan. Terserah klub-klub. Bukannya saya provokator. Saya hanya sampaikan kalau ini (24 klub.red) tidak sesuai aturan. Nanti siapapun yang jadi juara dari enam ini, pasti akan digugat yang lain," jelas pria yang juga Ketua Pengprov PSSI Jawa Timur (Jatim) itu.

Kita tahu, enam klub tambahan yang diakomodir PSSI antara lain, Persebaya, Persema, Persibo, PSM, PSMS dan Bontang FC. Dihadapan Bonek YSS dan PFC, Nyalla menjelaskan apa yang selama ini dia lakukan bukan karena dia tidak membela Persebaya. "Yang saya bela kitab suci PSSI, yakni Statuta," katanya lantang. [sya/kun]

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More